Monday, December 14, 2015

Rangka Atap Baja Ringan

Rangka Atap Baja Ringan


Atap Baja Ringan


CV. BANGUN TUJUH CAHAYA adalah perusahaan yang bergerak dibidang trading – supplier material bahan bangunan, terutama produk RANGKA ATAP BAJA RINGAN


Didukung oleh team ahli yang terlatih dan berpengalaman dibidangnya memungkinkan kami memberikan pelayanan yang terbaik, tepat waktu dan profesional, serta bisa meminimalisir biaya pengeluaran. Pekerjaan kami tepat, cepat, efektif, profesional, cerdas, harga kompetitif di banding harga jasa luaran.


Baja sebagai salah satu dari material bangunan memiliki kelebihan dan kekurangan dibandingkan dengan material lain. Oleh karena itu, seringkali dalam penggunaannya, material baja digabungkan dengan material lain untuk menutup kelemahan masing-masing material. Melihat kekurangan dari ketiga material tersebut, untuk rangka atap akhir akhir ini digunakan struktur rangka atap baja ringan.


Cv. Bangun Tujuh Cahaya
031 51908246 – 087702472417 – 08972734385 – 081359034380 – 0897 273 4385 – 0812 8163 7812


BBM :
7e7ad747 / 281ce80 / 75885160


Email : bangun7cahaya@gmail.com




Rangka Atap Baja Ringan


RANGKA ATAP BAJA RINGAN yaitu suatu perubahan tehnologi terbaru akan susunan atap dengan memakai konstruksi baja yang kuat dan ringan, kita ketahui pada awal mulanya bahwa yang namanya baja itu sama dengan berat serta ukuran yang besar tetapi bersamaan perjalanan saat jadi munculah tehnologi baja ringan hingga banyak menarik orang-orang untuk menggunakanya. Baja yang dipakai yaitu type cold rolled coil (CRC) dengan bentul profil seperti huruf C atau O.


RANGKA ATAP Baja ringan diciptakan untuk memudahkan perakitan dan konstruksi. Meskipun tipis, baja ringan memiliki derajat kekuatan tarik yang tinggi yaitu sekitar 550 MPa, sementara baja biasa sekitar 300 MPa. Kekuatan tarik dan tegangan ini untuk mengkompensasi bentuknya yang tipis. Ketebalan baja ringan yang beredar sekarang ini berkisar dari 0,4mm – 1mm (Theodolite).


Konstruksi baja ringan sudah diuji coba melalui penelitian yang dilakukan oleh para ahli selama bertahun-tahun dan telah lolos uji kekuatan serta lolos pengujian yang berhubungan dengan keselamatan manusia.


Material bangunan yang mahal belum tentu sesuai dengan kebutuhan rumah Anda. Sebaliknya, material / bahan bangunan yang murah tidak selamanya berkualitas buruk. Jadi saat Anda berencana memilih bahan bangunan, maka Anda harus pandai memilih material bahan bangunan. Kami CV. BANGUN TUJUH CAHAYA membantu anda dalam memilih menyediakan material bahan bangunan yang cocok dan sesuai dengan anda.



Rangka Atap Baja Ringan


Kelebihan dari material rangka atap baja ringan ini ialah bobot beratnya yang demikian ringan dibandingkan dengan material rangka atap lainnya. Dengan daya tahan terhadap tekanan dan tarikan yang lebih unggul daripada material rangka kayu serta bobot materialnya sendiri yang demikian ringan, rangka atap baja ringan mungkin menjadi pilihan utama para developer dan pemilik rumah di kemudian hari


Untuk dapat memperoleh produk yang kami tawarkan caranya sangat mudah. Anda cukup menghubungi kami melalui telepon/SMS dan BBM dengan memberikan nama lengkap dan alamat lengkap anda, kami akan LANGSUNG me-respon anda untuk melakukan perbaikan bangunan anda.


PRODUK JENIS DAN TIPE RANGKA ATAP


Jenis dan Tipe RANGKA ATAP yang CV. Bangun Tujuh Cahaya sediakan untuk di distribusikan meliputi :


1.Rangka Atap Taso


Apakah Jenis RANGKA ATAP yang anda butuhkan tidak termasuk jenis batu ringan yang telah kami sebutkan? jangan khawatir kami akan tetap melayani anda. Anda cukup menghubungi kami melalui telepon/SMS dengan memberikan nama lengkap dan alamat lengkap anda, kami akan LANGSUNG menuju tempat anda.


KELEBIHAN dan KEKURANGAN RANGKA ATAP BAJA RINGAN.


Kelebihan dari Rangka Atap Baja Ringan sangat banyak, antara lain :

  1. Karena bobot RANGKA ATAP yang ringan maka dibandingkan kayu, maka beban yang harus ditanggung oleh struktur di bawahnya lebih   rendah (jadi lebih irit strukturnya)

  2. Rangka Atap Baja ringan bersifat tidak membesarkan api (non-combustible).

  3. Rangka Atap Tidak bisa dimakan rayap

  4. Pemasangan Rangka Atap relatif lebih cepat apabila dibandingkan rangka kayu.

  5. Rangka Atap Baja ringan nyaris tidak memiliki nilai muai dan susut, jadi tidak berubah karena panas dan dingin.


2.KENCANA TRUSS.

3.UTOMO TRUSS.

1.Bagian RENG./C Truss yaitu Dengan adanya lekukan-lekukan yang ada pada Profil C TRUSS ini akan memberikan kekuatan yang lebih dibanding dengan Tipe sejenis yang ada di pasaran.Dan dengan adanya emboss atau kembangan di sisi sampingnya maka akan memberikan keindahan dan kekuatan pada C TRUSS.


2.Bagian Hollow/Usuk Metal. Terdiri dari Hollow 57 dan 46.


3.Bagian C Channel dan Z Channel.dapat digunakan sebagai bentang tunggal,dan atau tersusun bentang menerus pada bangunan.Bila tersusun bentang menerus akan memberikan kekuatan yang cukup besar dalam struktur rangka bangunan.


4.CAHAYA TRUSS.

Cahaya Truss adalah rangka Atap Baja Ringan dari Bahan TANGGUH yang di Produksi PT.Bluescoope Steel     Indonesia atau setara. Produk ini memiliki Daya Tahan terhadap karat lebih baik daripada Bahan Galvanish.

Spesifikasi Produk RENG.


BAHAN            : Baja HI-TEN G 550.

Tangguh atau Setara.

TEBAL             :  0,45 mm (TCT) - 0,50 mm (TCT).

PANJANG       :  9 m.

DIMRNSI        :  48.28 ; 58.30 ; 75.45 (Lebar.Tinggi).

Spesifikasi Produk PROFILE C.


BAHAN             : Baja HI-TEN G550.

:  Tangguh atau Setara.

TEBAL              :  0,65 mm (TCT) - 1 mm (TCT).

PANJANG        :  75.45 ; 75.35 ; 65.26 (Tinggi.Lebar).

Kekurangan dari Rangka Atap Baja Ringan , antara lain :

  1. Kerangka atap baja ringan tidak bisa diekspos seperti rangka kayu, sistem rangkanya yang berbentuk jaring kurang menarik bila tanpa penutup plafon.

  2. Karena struktur rangka atap yang seperti jaring ini maka bila ada salah satu bagian struktur yang salah hitung,  maka akan menyeret bagian lainnya maksudnya jika salah satu bagian kurang memenuhi syarat keamanan, maka kegagalan bisa terjadi secara keseluruhan.

  3. Rangka atap baja ringan tidak sefleksibel kayu yang dapat dipotong dan dibentuk berbagai profil.

  4. Mutu dan Kualitas dari struktur atap baja ringan kurang terjamin.


Rangka Atap BajaRingan merupakan pilihan ideal untuk penutup atap genteng atau metal sheet,karena memiliki berbagai keunggulan.Memiliki sudut kemiringan atap yang sangat bervariasi , menjadikan Rangka Atap Baja Ringan  sangat fleksibel dalam penggunaanya sehingga dapat diaplikasikan dengan mudah pada berbagai medan.

Keunggulan Rangka Atap Baja Ringan.

1.Anti Rayap

2.Tahan Cuaca.

3.Tahan Karat.

4.Tidak membesarkan api.

5.Material Homogen.

6.Konstruksi Ringan.

7.Pemasangan Praktis.

8.Ramah Lingkungan.

9.Bebas Biaya Pemeliharaan.

Cara Instalasi Rangka Atap Baja Ringan :

Cara pemasangan rangka atap baja ringan terbilang mudah,karena dapat disesuaikan dengan struktur kuda kuda atau rangka utama dan gording yang akan di bentuk.Dengan dikombinasikan dengan Reng sebagai pengikat kuda-kuda dan gording sehingga membentuk satu kesatuan kerangka yang kokoh.

RANGKA ATAP baja ringan sangat membantu untuk mempermudah dan mempercepat tugas pemasangan Genteng atap yang rumit dan terkesan lama. Segera konsultasikan keperluan bahan bangunan anda pada kami, Dan kami bisa langsung memproses kebutuhan anda.


Pengertian Rangka Atap Baja Ringan

Rangka atap baja ringan/galvalum dikenal di Indonesia sejak tahun 2000 yang berasal dari Australia 20 tahun sebelumnya dan sudah menjadi material umum untuk rangka atap.Seiring dengan langkanya material kayu,rangka atap baja ringan semakin banyak diminati.Bahannya terbuat dari bahan dasar baja lapis Zincalume(55% Aluminium,43,5% Zinc dan 1,5% Silikon).

Rangka atap baja ringan mempunyai kelebihan tersendiri daripada kayu.Keunggulan-keunggulan tersebut  antara lain :

  • Mutu material konsisten(rata)

  • Tidak terbakar/tidak membesarkan api

  • Kuat dan tidak rapuh

  • Anti rayap

  • Pemasangan mudah dan cepat

  • Ringan

  • Tidak perlu di cat dan tahan karat

  • Detail struktur di hitung dengan software khusus

  • Cepat dalam pemasangan dan harga yang kompetitif(tidak jauh beda dengan material kayu bahkan lebih murah dari kayu no.1 yang tahan rayap).


 

Rangka Atap Baja Ringan


AREA KERJA KAMI :


Area distribusi material bahan bangunan Cv. Bangun Tujuh Cahaya meliputi :




  • Supplier RANGKA ATAP Baja Ringan Indonesia Barat

  • Supplier RANGKA ATAP Baja Ringan Indonesia Tengah

  • Supplier RANGKA ATAP Baja Ringan Indonesia Timur


Kami melayani transaksi seluruh wilayah Indonesia. Kantor kami buka dari hari Senin sampai dengan hari Sabtu mulai pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB. Akan tetapi anda bisa melakukan booking order pada website kami kapanpun anda bisa lakukan.


Apakah Wilayah anda tidak termasuk area yang telah kami sebutkan? jangan khawatir kami akan tetap melayani anda. Anda cukup menghubungi kami melalui telepon/SMS dengan memberikan nama lengkap dan alamat lengkap anda, kami akan LANGSUNG menuju tempat anda untuk melakukan perbaikan.


Pengiriman barang kami percayakan pada ekspedisi yang sudah kami kenal dan percaya. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan anda untuk menunjuk dan mempercayakan pengiriman barang menggunakan ekspedisi diluar partner kami.


Kunjungi Web Site Kami lainya di


www.bahanbangunanmurah7.com


www.banguntujuhcahaya.com

No comments:

Post a Comment